Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PEMUDA HEBAT : BERSAMA PEMUDA MEMBANGUN DESA MELALUI BUDIDAYA TERNAK LELE

PEMUDA HEBAT : BERSAMA PEMUDA MEMBANGUN DESA MELALUI  BUDIDAYA TERNAK LELE

Kamis(7/9/2023), Praja IPDN dalam rangka Bhakti Karya Praja melaksanakan kunjungan ke RW 08 Desa Ciwangi, dengan tujuan melaksanaan observasi terhadap BUMDES Desa Ciwangi salah satunya terkait budidaya lele yang di Kelola oleh warga.

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa ciwangi menggelontorkan dana kepada peternak lele untuk memeberikan dukungan terhadap usaha yang dikelola masyarakat demi keberhasilan budidaya lele sehingga mampu meberikan kebermanfaatan.

"Budidaya lele Desa Ciwangi telah dikelola sekitar kurun waktu 5 (lima), dengan adanya budidaya lele mampu memberikan jaminan kebutuhan gizi kepada masyarakat sekitar, selain itu dengan adanya budidaya peternaskan lele ini mampu memberikan suplay terhadap UMKM di sekitar desa", ujar Irwan pengelola budidaya lele.

Budidaya lele ini mendapat dukungan sepenuhnya oleh pemerintah desa Ciwangi, sehingga pelaksanaan budidaya ini mampu berjalan dengan baik. Hebatnya, budidaya lele di Desa Ciwangi dijalankan oleh pemuda berjiwa pengusaha (Irwan). Mulai dari proses penyiapan lahan budidaya, pengawinan indukan, penetasan telur, pembesaran bibit, proses pemindahan lahan budidaya, hingga proses panen dan pendistribusian. Dengan pengalam dan ilmu yang dimilikinya Irwan mampu membudidayakan lele dengan jaminan mutu tinggi serta jumlah besar yang berkisar 1 ton setiap panen.

Diiharapkan dengan adanya program perbantuan pemerintah desa terhadap BUMDES khususnya Budidaya lele mampu memebrikan kemandirian kepada masyarakat untuk mencukupi kebutuhan ekonominya serta memberikan kebermanfaatan terhadap sekitar, ujuar Abdul hakim, kepala desa Ciwangi.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *