Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

RAPAT KOORDINASI PENYALURAN DANA INSENTIF BAGI TENAGA PENDIDIK : GURU NGAJI

RAPAT KOORDINASI PENYALURAN DANA INSENTIF BAGI TENAGA PENDIDIK : GURU NGAJI

CIWANGI, 8/9/2023 - Hari ini, tepat pukul 20.30. Sebuah acara penting telah berlangsung di desa ini, yaitu rapat koordinasi terkait penyaluran dana insentif kepada Guru ngaji di wilayah desa. Acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam merealisasi regulasi dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM masyarakat desa. Rapat yang dipimpiin kepala desa ciwangi tersebut dihadiri oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya Babinsa, BPDes, MUI Ciwangi, serta Ketua RW.

Penyaluran dana insentif bagi guru ngaji ini berdasarkan Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Dengan adanya dana insentif yang ditujukan kepada guru ngaji harapanya mampu memberikan perhatian khusus terhadap guru ngaji yang notabenya sebagai tenaga pendidik dalam bisang agama, ujar Abdul Hakim, Kepala Desa Ciwangi.

Dengan adanya program ini kami mendukung sepenuhnya mengingat pentingnya perhatian kepada tenaga pendididik di lingkup desa sehingga mampu mendorong semangat masyarakat khususnya guru ngaji untuk mendidik generasi bangsa agar tidak buta baca Alquran, ujar Ketua BPD Desa Ciwanngi.

Rapat Koordinasi terkait Dana Insentif tersebut berlangsung kondusif dengan berbagai usulan dari warga terkait permasalahan penyaluran dana Insentif bagi Guru ngaji yang diharapkan tepat sasaran.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut diantaranya Dana insentif dikhususkan terhadap Guru Ngaji yang memiliki murid, masa bakti mengajar minimal 1 tahun (jika bukan ktp ciwangi tapi mengajar di ciwangi harus buat surat keterangan domisili), Kategori yang mendapat intensif : guru ngaji, guru ngaji RA atau paud, para amil, serta penerima guru ngaji yang sudah dapat blt tidak diperkenankan mendapat uang insentif guru ngaji.

Pelaksanaan rapat koordinasi terkait penyaluran dana Insentif ini ditutup dengan disetujuinya hasil rapat yang telah disetujui bersama. semoga dengan adanya penyaluran dana insentif yang tepat sasaran khusunya bagi guru ngaji ini mampu menciptakan generasi yang lebih baik lagi, ujar Ketua MUI Desa Ciwangi.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *